Daud Yordan Mulai Jalani Latih Tanding Sebelum Ke Uruguay

By Admin


nusakini.com - Juara kelas ringan (61,2 kilogram) WBO Asia Pasifik Daud Yordan mulai menjalani latihan dengan mitra tanding untuk persiapan pertarungan menghadapi petinju Argentina Cristian Rafael Coria di Radisson Victoria Plaza, Montevideo, Uruguay, 4 Juni 2016.

Menurut dia, rencananya latihan dengan sparring ini melibatkan tiga petinju yaitu satu dari Australia dan dua dari Indonesia. "Tetapi saat ini baru dengan petinju Australia, sedangkan dua petinju Indonesia pada kesempatan berikutnya," kata Daud, Senin (25/4/2016).

Petinju dari Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat, tersebut, mengatakan, dipilihnya petinju Australia untuk menjadi sparring dirinya karena yang bersangkutan memiliki gaya bertarung dengan petinju Argentina Cristian Rafael Coria.

"Kami sudah mempelajari gaya bertarung petinju Argentina tersebut sehingga Pelatih Craif Christian mendatangkan petinju yang gaya bertarungnya mirip dengan Cristian sebagai sparring saya," kata petinju dengan rekor bertarung 35 kali menang (24 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah ini.

Ketika ditanya kapan recana berangkat ke Uruguay, Daud Yordan mengatakan, rencananya pertengahan Mei 2016 akan berangkat ke Uruguay sehingga masih memiliki waktu untuk menyesuaikan dengan kondisi di sana.(ab)