Darije Akui ada Kesalahan Terstruktur Dibalik Catatan Minor PSM di Laga Tandang

By Abdi Satria


nusakini.com-Balikpapan-PSM Makassar menelan kekalahan tandang ke-10 Liga 1 musim ini usai ditekuk Persebaya Surabaya 2-3 pada laga tunda pekan ke-26 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11). Bagi PSM, hasil ini menambah catatan tak pernah di laga tandang. Selain 10 kali kalah, Juku Eja hanya mencatat tiga kali imbang. 

Usai pertandingan, pelatih PSM, Darije Kalezic mengakui hasil minor ini tak normal buat tim sekelas PSM. "Sudah pasti ada kesalahan terstruktur yang sulit buat saya menjelaskannya. Ini membuat kualitas permainan PSM menurun. Khususnya pada laga tandang," tegas Darije pada sesi jumpa media.

Darije hanya ingin menyoroti jadwal padat yang dinilainya sangat merugikan PSM. "Kami menghadapi jadwal kompetisi yang tidak normal. Durasi pertandingan ke pertandingan lain yang mepet pasti mempengaruhi penampilan pemain dan tim," terang Darije.

Itulah mengapa Darije tetap memberi apresiasi kepada pemainnya yang tetap berusaha tampil optimal. "Seperti pada pertandingan tadi. PSM seharusnya layak mendapat minimal satu poin. Kami mengontrol pertandingan dan mendapatkan sejumlah peluang. Namun hanya dua yang menjadi gol. Marc Klok juga tidak beruntung dalam mengeksekusi penalti," pungkas Darije. (ab)