Dapatkan Berbagai Informasi Pelatihan Kerja di Kios3in1

By Admin

nusakini.com--Sebagai portal informasi bagi masyarakat Indonesia untuk mengakses informasi pelatihan kerja, Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker) menyediakan portal www.kios3in1.net sebagai pintu akses bagi masyarakat untuk mengakses langung informasi Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di bawah naungan Kemnaker berikut dengan program pelatihannya. 

Saat ini, ada beberapa BLK Kementerian yang akan menyelenggarakan pelatihan di berbagai daerah, seperti Aceh, Medan, Bekasi, Sorong Raya, Kendari, dan lain-lainnya. Masyarakat akan mendapatkan informasi UPTD/BLK terkait dalam laman www.kios3in1.net tersebut. 

Pada laman yang terhubung dengan masing-masing UPTD/BLK, masyarakat dapat mengakses informasi pelatihan kerja sekaligus melakukan pendaftaran secara on-line. 

Selain itu, masyarakat dapat mengakses informasi dan melakukan pendaftaran secara langsung ke UPTD/BLK bersangkutan. Dalam laman tersebut juga tersedia alamat lengkap dan nomor kontak masing-masing UPTD/BLK. 

Pelatihan kerja yang diselenggarakan oleh UPTD, BLK, dan BBPLK adalah GRATIS. Di samping itu, peserta pelatihan juga akan mendapatkan sertifikasi. Sehingga, hasil pelatihan dan sertifikasi dapat digunakan peserta pelatihan untuk melamar pekerjaan di perusahaan maupun berwirausaha.(p/ab)