Danny Pomanto: Pramuka Harus Mandiri dan Tangguh

By Admin

nusakini.com--Walikota Makassar Danny Pomanto  menekankan pentingnya peranan Pramuka dalam membentuk generasi muda yang tangguh dan mandiri. " Gerakan Pramuka tidak hanya membentuk generasi muda yang andal dan tangguh, Di Pramuka juga diajarkan bekerja sama membentuk team work, serta kesadaran untuk bela negara sejak dini. Sshinga generasi kita, khususnya pramuka dapat mandiri jika terjun ditengah  Masyarakat," ujar Danny saat menutup Kemah Bakti Pramuka Makassar di Bumi perkemahan Pramuka Caddika Bulorokeng. Minggu (8/5/2016).

Kemah bakti yang yang di ikuti 2.800 pserta ini   bertemakan 'Bersama Menjaga Bumi' dilaksanakan untuk memperingati Hari Bumi dan Hari Hardiknas 2016 sekalgus dirangkaikan dengadua tahun kepempimpinan DIA,

Turut hadir pada acara ini ini, Sekretaris daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh, yang juga sebagai Ketua Kwartir cabang ( Kwarcab) Pramuka Kota Makassar, Ketua panitia Perkemahan Aswis Badawi serta Camat Biringkananayya A. Syahrum Makkurade, beserta seluruh pengurus ranting di 14 Kecamatan Kotq Makassar.

Di akhir upacara penutupan dilakukan penyerahan bantuan alat tulis menulis bagi siswa siswi kurang mampu yang diserahkan langsung oleh Danny  Pomanto. Serta  penanaman 800 bibit pohon mangga disekitar lokasi bumi perkemahan Caddika. (p/ab)