Danau Toba Akan Digarap Jadi Lokasi Ekonomi Pariwisata Dunia.

By Admin

nusakini.com-- Pemerintah Indonesia  ingin mengembangkan Danau Toba, Sumatera Utara, sebagai sebagai lokasi ekonomi pariwisata nasional dan dunia. Karena dalam waktu dekat, Presiden Joko Widodo akan menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) tentang Badan Otorita Danau Toba, 

"Mudah-mudahan, paling lambat bulan depan (Juni) akan segera terbit Perpres itu," sebut Menko Polhukam, Luhut Binsar Panjaitan pada rapat sinkronisasi program pengembangan kawasan Danau Toba di Hotel Grand Antares Medan, Sabtu (20/5).

Luhut menegaskan, Presiden Jokowi sangat antusias dan terus memantau perkembangan kawasan Danau Toba yang akan dijadikan wisata kelas dunia.

"Kita harus berpacu dengan waktu dan bertindak cepat. Setiap pertemuan harus ada hasil dan perkembangan baru," sebut Luhut. 

Luhut mengingatkan tujuh kepala daerah, atau bupati di kawasan Danau Toba harus bersinergi dan kompak.

‘’Sebentar lagi (25 Mei 2016) Erry (Plt Gubernur Sumatera Utara, HT Erry Nuradi) dilantik Presiden menjadi Gubernur definitif. Bantu beliau. Utamakan koordinasi, komunikasi dan harus tetap bersinergi dan kompak,’’ tutur Luhut. 

Pertemuan itu antara lain, dhadiri anggota DPR RI Ruhut Sitompul, anggota DPD RI Parlindungan Purba, Bupati Tobasa, Bupati Samosir, Bupati Humbahas, Bupati Simalungun, Bupati Dairi, serta Bupati Pakpak Bharat. Sementara Bupati Tapanuli Utara dan Bupati Karo tidak hadir. (v/ab)