Cuaca ekstrem, Perayaan Isra Mi'raj di TK Islam Athirah Bukit Baruga Tetap Meriah Lewat Zoom

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Hari ini Jumat (17/2 2023) TK Islam Athirah Bukit Baruga menyambut Isra Mi'raj dengan penuh suka cita melalui proses pembelajaran jarak jauh. Cuaca ekstrem kota Makassar tidak menghalangi kreatifitas guru-guru dalam merancang kegiatan tersebut. 

Kegiatan yang awalnya direncanakan di sekolah harus berpindah ke media zoom meeting akibat cuaca buruk kota Makassar. 

Dalam sambutannya Rahmawati, S.Pd., M.Pd selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa cuaca saat ini tidak memungkinkan proses belajar mengajar terlaksana di sekolah. Kegiatan menyambut Isra Mi'raj yang rencananya dilaksanakan di sekolah harus beralih ke rumah masing-masing. Rahmawati juga memberi motivasi anak didik agar tetap semangat belajar dari rumah dengan memperhatikan video yang telah disiapkan.

"Teman-teman hari ini belajar dari rumah. Harapannya setelah kegiatan ini perangkat yang digunakan bisa dikembalikan ke orang tua dan teman-teman bisa melanjutkan kegiatan dengan membaca buku jilid atau membaca buku cerita yang ada di rumah atau bisa bermain dengan mainan yang ada di rumah masing-masing dan bukan bermain HP," ungkap Rahmawati 

Ada sekitar 51 peserta yang hadir dalam kegiatan ini. Kegiatan inti ialah saat anak didik menonton film "Kisah Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw Perintah melaksanakan shalat" dan dilanjutkan dengan tausiah singkat oleh koordinator Al-Qur'an TK Islam Athirah Bukit Baruga ustadz Ahmad Fadhlullah, S.Pd.I yang menjelaskan makna dibalik peristiwa Isra Mi'raj.

"Teman-teman Kisah perjalanan Nabi Muhammad Saw ini adalah kisah Nabi Muhammad Saw dalam menerima perintah shalat, karena ini perintah langsung dari Allah SWT jadi kita tidak boleh bermain-main saat shalat. Karena orang yang bermain-main saat shalat akan berteman dengan syaitan," kata ustadz Ahmad sekaligus memberi nasehat. 

Anak didik pun antusias dalam menjawab pertanyaan dan ustadz Ahmad berjanji akan memberikan hadiah khusus buat anak didik yang bisa menjawab pertanyaan.

"Hadiahnya dapat diambil saat teman-teman sudah masuk sekolah yah," jelas Ahmad Fadhlullah.

Bagi anak didik yang tidak mendapatkan kesempatan saat tanya jawab interaktif dengan ustadz, tetap diberi kesempatan dengan penayangan beberapa slide pertanyaan yang dipandu oleh MC yakni Nurul khaimah, S.Pd.I (rilis/rajendra)