Christo dan Aldila Raih Emas, Menpora Amali Ikut Tegang Saksikan Jalannya Pertandingan Final

By Abdi Satria


nusakini.com-Vietnam- Rasa bangga dan tegang ikut dirasakan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali setelah ikut menyaksikan langsung kemenangan Ganda Campuran Tenis Indonesia Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi atas pasangan Thailand Patcharin Cheapchandje/Pruchya Isaro, di final cabor tenis SEA Games 2021 Vietnam, Jumat (20/5) sore.

Kemenangan tersebut memastikan menambah perolehan medali emas Indonesia. Berstatus sebagai unggulan teratas, Christo/Aldila menang tiga set 6-7(7), 6-2, dan 10-5 di Hanaka Paris Ocean Park Bac Ninh. Pada set pertama, Christo/Aldila, mendapatkan perlawanan yang sengit dari Cheapchandje/Isaro.

Namun, pasangan Indonesia itu harus mengakui ketangguhan pasangan Thailand karena kalah dengan skor 6-7 (7). Kemudian, unggulan teratas itu bangkit di set kedua.

Christo/Aldila kali ini tampil sangat dominan dibanding Cheapchandje/Isaro. Alhasil, pasangan Indonesia ini pun menang dengan skor telak 6-2.

Di set tiga, Christo/Aldila kembali medapatkan perlawanan sengit dari pasangan Thailand. Namun pada akhirnya, mereka keluar sebagai pemenang setelah menang melalui super tie break 10-5 atas Cheapchandje/Isaro.

Usai menyaksikan pertandingan Menpora Amali pun langsung turun ke lapangan untuk mengucapkan selamat kepada Christo dan Aldila. "Selamat buat Christo dan Aldila, alhamdulilah tadi saya nonton angkat besi dapat emas, dan sore ini alhamdulilah saya nonton tenis dan mendapatkan emas," kata Menpora Amali.

Menpora yang menyaksikan pertandingan dari awal ikut merasakan ketatnya pertandingan. "Bahkan saya tadi sempat grogi (deg-degan) dan tegang melihat permainan mereka, apalagi waktu Aldila terkena bola pada matanya di set ke dua. Dan alhamdulilah mereka bisa bangkit dan memenangkan pertandingan. Saya bangga dengan mereka," ujar Menpora Amali. (rls)