Chelsea Resmi Pinjamkan Romelu Lukaku Ke Inter Milan

By ommed


nusakini.com - Inter Milan telah mengonfirmasi perekrutan Romelu Lukaku. Striker Belgia itu sudah kembali ke Serie A setelah menjalani satu musim yang mengecewakan bersama Chelsea.

Nerazzurri akan membayar ongkos peminjaman kepada The Blues sebesar €8 juta, plus bonus-bonus lain terkait performa sang pemain.

Transfer Lukaku terjadi kurang dari 12 bulan setelah dia bergabung ke Chelsea dan menjadi pemain termahal sepanjang sejarah mereka dengan biaya transfer £100 juta musim panas yang lalu.


Lukaku tampil bareng presiden Inter, Steven Zhang, di sebuah atap gedung di Milan dalam video pengumuman perekrutan sang pemain.

"Jadi kita bakal mencetak banyak gol?" tanya Zhang kepada Lukaku dalam video yang diunggah ke akun media sosial Inter.

"Itulah mengapa kita di sini," jawab sang striker.

"Janji?"

"Saya janji!"


The Blues mau mencoret gaji Lukaku, yang menyentuh angka £325.000 per pekan, dari neraca mereka setelah hubungannya dan sang manajer, Thomas Tuchel, retak.

Pemilik baru Chelsea, yakni Todd Boehly, memprioritaskan negosiasi Lukaku di bursa transfer musim panas, sementara Lukaku sendiri sudah 'ngebet' pergi dari Stamford Bridge.

Lukaku sampai menyewa pengacara demi mewujudkan kepulangannya ke Inter Milan setelah menjalani musim 2021/22 dengan sulit. Dia ingin kembali ke klub di mana dia mencetak 64 gol dalam dua musim, dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Serie A pada 2021.

Meski memang merampungkan musim lalu sebagai topskor Chelsea dengan 15 gol, Lukaku gagal beradaptasi dengan sistem racikan Tuchel, dan hubungan keduanya tak pernah benar-benar pulih setelah pemain 29 tahun tersebut melakoni wawancara tak berizin di mana dia mengkritik Chelsea dan sang manajer.


Chelsea sebenarnya membayar Inter untuk mengambil Lukaku, sekalipun raksasa Serie A itu membayarkan ongkos peminjaman.

The Blues akan terus membayar cicilan tahunan transfer Lukaku, yang senilai €23 juta per tahun.

Roc Nation, agensi olahraga yang dimiliki Jay-Z, membantu memfasilitasi negosiasi yang melibatkan klien mereka, Lukaku, dan Boehly, yang pernah bekerja sama dengan mereka.

Kesepakatan ini menunjukkan bahwa Boehly dan konsorsium pemilik baru Chelsea mendukung Tuchel sepenuhnya meski harus membayar mahal. (gi/om)