Chelsea Dominasi Penghargaan Terbaik Premier League pada November

By Admin

nusakini.com--Tampil gemilang sepanjang November 2016 membuat Chelsea meraih tiga trofi penghargaan Premier League. Titel terbaik bulanan tersebut direngkuh oleh sang manajer, Antonio Conte, Diego Costa, serta Pedro. 

Conte dinobatkan sebagai Manajer Terbaik Premier League pada November menyusul tiga kemenangan beruntun yang diraih The Blues sepanjang bulan lalu, yakni melawan Everton (5-0), Middlesbrough (1-0), dan Tottenham Hotspur (2-1). Pria asal Italia itu juga pernah merengkuh penghargaan serupa pada Oktober 2016.

Sementara itu, Diego Costa meraih penghargaan Pemain Terbaik Premier League. Bomber timnas Spanyol itu sukses mendulang dua gol plus dua assist dari tiga pertandingan yang dijalani pada November 2016. 

"Semuanya berjalan baik pada saat ini. Chelsea melakukan dengan baik dan penghargaan ini menunjukkan jika segala sesuatu bekerja dengan baik untuk saya," kata Costa. 

"Performa Chelsea memiliki pengaruh pada penghargaan individu. Jika kami berada di papan bawah, saya ragu akan memenangkan penghargaan ini. Jadi, ini semua berkat rekan setim, terima kasih kepada klub dan semoga kami bisa terus meraih kemenangan," lanjutnya. 

Penghargaan terakhir didapat oleh Pedro. Pemain asal Spanyol tersebut mendapatkan trofi bulanan Gol Terbaik Premier League, menyusul golnya ke gawang Tottenham Hotspur pada 27 November 2016. 

"Itu adalah gol terbaik yang pernah saya cetak di Chelsea. Laga melawan Tottenham sangat sulit, itu partai derby, dan gol datang pada saat yang tepat bagi kami," kata Pedro. 

Chelsea saat ini masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 34. Mereka unggul tiga poin atas Arsenal yang menghuni peringkat kedua.(b/ab)