Cetak Gol Debut, Daniel Maldini Bawa AC Milan Bekuk Spezia

By ommed


nusakini.com - Brahim Diaz pun menjadi super sub dengan mencetak gol kemenangan setelah masuk dari bangku cadangan di penghujung laga

Momen bersejarah bagi AC Milan dan dinasti Maldini tercipta di paruh kedua, dan Rossoneri membenamkan Spezia 2-1 lewat gol telat Brahim Diaz di Stadio Alberto Picco, Sabtu (25/9).

Kans terbaik baru hadir tepat sebelum setengah jam berlalu saat perekik kaki kiri Theo Hernandez tipis menyisir sudut tiang Jeroen Zoet.

Sebuah puisi tercipta di babak kedua, saat Daniel Maldini, putra sang legenda Paolo, mencetak gol di debutnya dalam balutan seragam Milan tiga menit setelah turun minum.


Maldini junior, yang baru berusia 19 tahun, menanduk umpan silang Pierre Kalulu dari jarak dekat tanpa bisa dihalau Zoet untuk memberikan keunggulan bagi Rossoneri.

Rafael Leao nyaris menggandakan keunggulan pasukan Pioli saat tak terkawal di sisi kiri pada menit ke-56, namun tembakannya masih sedikit meleset.

Meski gara-gara mengenai kaki Sandro Tonali, Daniele Verde tak akan peduli setelah menyamakan kedudukan bagi tuan rumah di menit ke-80. Verde memotong dari sisi kanan dan melepaskan tembakan spekulatif. Mike Maignan terlanjur mati langkah dan tak bisa menghalau bola yang berbelok untuk menembus gawangnya.


Brahim Diaz, yang baru masuk pada menit ke-83 menggantikan Franck Kessie, sukses menjadi super sub lewat golnya tiga menit setelah merumput.

Memanfaatkan permainan dan umpan ciamik Alexis Saelemaekers dari sisi kanan, Diaz menyelesaikan bola dengan tenang dan Milan kembali unggul sekaligus mengakhii pertandingan dengan kemenangan skor 1-2. (gi/om)