Cerita Mikel Arteta Setelah Pulih Dari Virus Corona

By Abdi Satria


nusakini.com-London- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta dinyatakan telah pulih dari infeksi virus corona. Pria berpaspor Spanyol ini menceritakan pengalamannya terkena wabah virus itu.

Menurut Arteta, ia tak menyadari dirinya terinfeksi virus corona sampai datang sebuah panggilan telepon. Saat itu pula ia tahu dirinya dalam risiko. 

"Saya mendapatkan telepon dari dewan direksi setelah latihan, saat saya masih di mobil. Mereka memberi tahu saya bahwa presiden Olympiakos dinyatakan positif oleh tes, dan semua orang yang kontak dengan dia berada dalam risiko," kata Arteta seperti dikutip BBC.

Arsenal menjamu Olympiakos di Emirates Stadium pada 28 Februari silam di Liga Europa dan pada 10 Maret, Marinakis dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Di saat itu juga Arteta sebenarnya sudah merasakan gejala-gejala.

"Saya lalu memberi tahu mereka bahwa saya sedang merasa tidak enak badan dan bahwa kami menghadapi sebuah situasi, karena kami punya banyak pemain yang melakukan kontak dengan pihak mereka (Olympiakos)," terang Arteta. (d/ab)