CEO Twitter, Jack Dorsey Mengundurkan Diri

By Nad

nusakini.com - Internasional - Co-founder Twitter Jack Dorsey, yang selama ini menjabat sebagai CEO pertama dari platform media sosial tersebut sejak tahun 2007 hingga ia dipaksa mundur pada tahun berikutnya, lalu kembali pada posisi tersebut pada tahun 2015, akhirnya memutuskan untuk berhenti dari jabatannya sebagai CEO.

Ini adalah akhir dari enam tahun yang penuh gejolak di platform media sosial itu, di mana Twitter telah diganggu dengan pertumbuhan yang lambat, melewati perlawanan dari investor, bergulat dengan tuduhan kegagalan untuk menangani masalah ujaran kebencian, pelecehan, dan aktivitas berbahaya lainnya.

Platform ini kemudian pernah mengambil langkah yang terbilang luar biasa ketika mereka menghapus akun Presiden Donald Trump karena dikhawatirkan akan mengganggu keselamatan publik saat terjadi demo di Gedung Capitol pada 6 Januari lalu.

Dalam sebuah surat yang ia unggah melalui akun Twitternya, Dorsey mengatakan ia "sangat sedih, tapi juga sangat bahagia" mengenai keputusannya untuk meninggalkan perusahaan tersebut. Dorsey tidak menjelaskan alasan spesifik mengenai pengunduran dirinya.

Twitter kemudian mengangkat CTO-nya, Parag Agrawal, sebagai CEO dan keputusan ini efektif mulai dari hari Senin (29/11). Dorsey akan terus menjadi anggota dewan Twitter hingga masanya berakhir pada tahun 2022 nanti. Agrawal bergabung dengan Twitter pada tahun 2011 dan telah menjabat sebagai CTO sejak tahun 2016.