nusakini.com - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menjagokan AS Roma dan AC Milan tampil sebagai kampiun Serie A Italia musim ini, dan meyakini Juventus akan segera bangkit dari keterpurukan.

Sejak ditangani Jose Mourinho, Roma mendapatkan hasil impresif di enam laga sebelum akhirnya ditumbangkas Hellas Verona 3-2 dinihari tadi. Roma kini berada di peringkat tiga klasemen sementara.

Sedangkan Milan di bawah asuhan Stefano Pioli cukup stabil dalam tiga musim terakhir. Milan sementara kini berada di peringkat dua setelah mendulang tiga kemenangan dan satu imbang.


Ancelotti menyatakan, Mourinho akan membuat kejutan bersama Roma, karena sejak awal ia menilai arsitek asal Portugal tersebut merupakan sosok pelatih yang ideal untuk Giallorossi.

“Itu (Roma) merupakan tempat yang sesuai dengan karakternya, saya selalu mengatakan hal itu. Saya langsung berpikir bahwa Roma adalah tempat yang tepat untuk dia,” ujar Ancelotti dalam wawancaranya dengan Rai Radio 1 dikutip laman Marca.

“Saya sangat berharap Roma bisa menjadi juara bersama Mou, seperti yang saya harapkan dari Milan. Sebab, kedua tim itu telah menarik perhatian saya.”

Mantan pelatih Milan ini memberikan penilaian terhadap Serie A. Menurutnya, persaingan di kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Italia itu kini lebih merata dibandingkan sebelumnya.

Ancelotti juga menilai Juventus akan segera bangkit dari keterpurukan. Ancelotti masih menempatkan Juventus sebagai salah satu unggulan merebut Scudetto musim ini. Sedangkan Inter berpeluang mempertahankan gelar juara.


“Saya melihat Serie A sekarang lebih berimbang, tidak ada tim yang menjadi favorit,” ucap Ancelotti.

“Inter mempertahankan struktur musim lalu. Mereka memang telah mengganti pelatih, dan beberapa pemain penting, tapi saya pikir mereka tetap tim yang sangat solid. Mereka bermain bagus melawan kami di Liga Champions. Saya pikir mereka bisa meraih Scudetto lagi,” tutur Ancelotti.

“Apa yang terjadi dengan Juventus? Sulit untuk melakukan penilaian dari luar. Tim ini telah kehilangan kepastian, dan berjuang untuk menemukan kontinuitas. Hal-hal ini sering terjadi dalam sepakbola. Saya yakin pada akhirnya itu akan bangkit, dan menjadi kandidat juara.” (gi/om)