Cara Sales Executive Hotel Dinasti Makassar Melakoni Pekerjaannya

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Bagi Rusli Arnam Sales Executive Hotel Dinasti Makassar,dalam menjalani hidup kita harus berani mengambil resiko dan tidak takut menerima tantangan.

Rusli menceritakan saat mengawali karier di dunia perhotelan pada 2013,dirinya menjabat sebagai house keeping di salah satu hotel di Makassar.

Namun tidak berselang lama Rusli,diajak oleh Head Chef hotel tersebut untuk menjadi Waiters di Restoran hotel.

"Dia bilang saya lebih pas bekerja di restoran,bagi saya waktu itu sebuah kebanggaan di beritahu seperti itu oleh seorang head chef,"cerita Rusli.

Pada 2016 Rusli pindah ke Hotel Dinasti Makassar sebagai Supervisor Restoran.

Dua tahun kemudian Rusli ditawarkan jabatan sebagai Sales Executive.Rusli merasa diri nya belum punya pengalaman sama sekali di bidang itu,tapi dia yakin bisa menjalankan amanah ini.

"Saya belum punya pengalaman sama sekali tapi saya memberanikan diri untuk mengambil tantangan baru.Semua pekerjaan memang tidak ada yang mudah namun semuanya tergantung hati dan pikiran kita,"tambah Rusli.

Rusli mengaku sangat menikmati pekerjaan nya,karena selain bisa bertemu banyak kalangan dan di kenal oleh para pejabat.Diri nya juga bisa mempelajari karakter orang yang berbeda-beda.

"Saya menerapkan pendekatan yang berbeda di setiap orang sesuai dengan karakter nya,agar mereka nyaman.Terkadang saya juga harus bertemu mereka di luar jam kerja ,itu tidak masalah buat saya,karena saya memang senang bertemu orang."kata Rusli.

Di luar kesibukan nya,Rusli juga seorang Master of Ceremony (MC) di berbagai acara.

"Saya terbiasa mengisi acara dari kota ke kota.Saya juga punya manajemen artis yang menaungi banyak artis lokal dan terhubung langsung dengan manajemen artis nasional,"tutup Rusli.(R/Rajendra)