Camat Tallo: Salut Penataan Lingkungan Berbasis Swadayaan

By Admin


Nusakini.com--Makassar--Warga Kecamatan Tallo mulai genjot penataan lorong, Camat Tallo, Andi Zainal A Takko, SE, mengapresiasi kepedulian warga jalan Ade Irma II ORW 1 Kelurahan Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo dalam mengawal lingkungannya dengan rutin kerja bakti. Namun ia tetap mengingatkan warganya untuk lebih ditingkatkan lagi dalam setiap kerja bakti keswadayaan ini.

"Saya mengapresiasi warga dari rasa kebersamaan, swadaya dalam kegiatan kerja bakti, hal ini harus ditiru oleh warga lainnya,” kata Camat Tallo, Andi Zainal A Takko, SE, saat mengunjungi warga yang sedang sibuk melakukan kerja bakti, dijalan Ade Irma II ORW 1 Kelurahan Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo, Selasa (3/9/2019), malam.

Andi Zainal A Takko, SE, menjelaskan, bahwa dalam penataan lingkungan, pemerintah kelurahan melakukan pengecetan bersama ketua RT/RW dan warga hingga tengah malam guna tidak mengganggu aktifitas warga.

“rutin melakukan pembenahan tidak ada kata rampung, pembenahan dari swadaya masyarakat,”katanya.

Saat ini, menurutnya motivasi warga sangat antusias melihat lorong ini mulai berkembang.

“Kendalanya pasti ada, namun sudah ditutupi, lantaran adanya kebersamaan warga, supaya lorong ini bisa asri, bersih,” pungkasnya.(R/Rajendra)