Cal Crutchlow Raih Pole di MotoGP Jerez

By Admin

nusakini.com--Pembalap Inggris yang memperkuat tim LCR Honda, Cal Crutchlow, tampil mengesankan dengan merebut pole pada kualifikasi MotoGP Jerez, di Sirkuit Jerez, Sabtu (5/5). 

Hasil ini merupakan momen istimewa bagi Crutchlow. Sang pembalap berhasil membukukan pole keempat selama berkiprah di MotoGP. Catatan waktunya, yaitu 1 menit 37,653 detik juga menorehkan rekor baru di Sirkuit Jerez.

Crutchlow berhasil mengungguli Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan Johann Zarco (Yamaha Tech 3) yang menempati posisi kedua dan ketiga. Dia unggul 0,259 detik atas Predosa.  

Kualifikasi ini berjalan ketat, terbukti posisi kedua hingga kesembilan hanya dipisahkan 0,130 detik. Posisi keempat ditempati Marc Marquez, sedangkan Jorge Lorenzo membuntuti tepat di belakangnya.  

Urutan start keenam dan ketujuh diisi duo Suzuki, Alex Rins dan Andrea Iannone. Adapun runner up musim lalu, Andrea Dovizioso, akan mengawali balapan dari posisi kedelapan.  

Hasil mengecewakan dibukukan duo pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Keduanya hanya menempati start ke-10 dan 11. (p/ab)