Bus Sekolah Bantu Transportasi 20.220 Peserta Vaksinasi

By Al


nusakini.com - Jakarta - Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah membantu transportasi 20.220 warga untuk mengikuti vaksinasi dalam periode Maret sampai Juli 2021 menggunakan bus sekolah.

Kepala UPAS Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Ali Murthadho mengatakan, sebanyak 22 unit bus sekolah dikerahkan untuk memobilisasi warga menuju 300 titik sentra vaksinasi hingga kembali ke tempat awal pemberangkatan.

"Kami berkoordinasi dengan aparatur tingkat kelurahan hingga kota mengenai teknis serta titik kumpul penjemputan warga yang akan divaksin," ujarnya

Ali menjelaskan, pengerahan armada bus sekolah ini untuk mengakomodasi tingginya permintaan terhadap ketersediaan transportasi seiring dengan antusiasme masyarakat yang ingin divaksin, sekaligus mendukung percepatan target vaksinasi di Jakarta.

"Kami berkomitmen membantu menyukseskan program prioritas pemerintah dengan menyiapkan bus sekolah untuk dimanfaatkan sebagai sarana transportasi. Semakin banyak masyarakat yang sudah divaksin maka akan tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity," tandasnya.