Bupati Enrekang Luncurkan Aplikasi Si-Yanti, Mudahkan Pinjam Pakai Aset Pemda

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Enrekang--Bupati Enrekang Muslimin Bando meluncurkana sejumlah inovasi perubahan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) VII 2022. Kegiatan ini berlangsung disela puncak HUT ke-51 KORPRI, yang digelar di Alun-alun Lapangan Abu Bakar Lambogo Batili Enrekang, Selasa 29 November 2022. 

Launching inovasi ditandai dengan pelepasan balon, bertuliskan nama-nama inovasi dan inovator/pejabat administrator.

Salah satu inovasi yang diluncurkan yakni aplikasi Si-Yanti. Akronim dari Sistem Pelayanan Pinjam Pakai Perlengkapan berbasis Teknologi Informasi.

Si-Yanti adalah inovasi yang digagas oleh Kabag Umum Pemkab Enrekang Umaruddin. Ia menjelaskan, Si-Yanti lahir untuk memudahkan masyarakat dan OPD meminjam dan memakai aset Pemda seperti bus, ruangan, tenda, kursi dan lainnya.

"Semuanya bisa diakses lewat Si-Yanti. Kita bisa meminjam aset, mengetahui aset apa saja yang tersedia, sedang terpakai, sampai tanggal berapa dipakai," jelas Umaruddin.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Enrekang ini, menyampaikan terimakasih kepada Bupati Muslimin Bando yang memberi inspirasi dan arahan, sehingga inovasi tersebut bisa terealisasi.

"Kita berharap Si-Yanti ini semakin memudahkan kita, serta berkontribusi pada peningkatan kualitas pelayanan masyarakat di Kabupaten Enrekang, sesuai visi misi Enrekang Emas Religius dan Berkelanjutan," tegas Umaruddin.(rilis)