Buka Raker STAIN, Sekjen Kemenag Ingatkan Tiga Tugas PTKIN

By Admin

nusakini.com-- Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nur Syam membuka Rapat Kerja (Raker) STAIN Jurai Siwo Metro Lampung di di hotel Novotel, Manggadua, Jakarta akhir pekan lalu. 

Dalam kesempatan itu, Nur Syam mengingatkan civitas akademika STAIN Metro dengan tiga PTKIN dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia, khususnya pada lingkungan akademis bidang keagamaan. 

Tugas pertama adalah pengembangan akademik, seperti pengembangan islamic studies, sosiologi studies, science technologi studies. Tugas kedua, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Menurut Nursyam, semua program yang sudah diagendakan harus dimatangkan dengan perencanaan yang strategis. PTKIN bisa dikelola dengan menggunakan konsep coming together, sharing together, working together. 

Tugas ketiga, papar Sekjen, PTKI harus melakukan evaluasi kerja. Hal ini misalnya, bisa dilakukan dengan menggunakan konsep performance management dengan membuat perjanjian kerja, sasaran kerja, pengukuran kerja, dan capaian kerja. 

"Bisa juga menggunakan konsep presiden management performance continue. Konsep ini terkait dengan evaluasi serapan dengan membuat matrik untuk dapat memonitor program yang ada, seperti program on going, dan program yang sudah terlaksana," tutup Nur Syam. 

Tampak hadir dalam acara ketua STAIN Jurai Siwo Metro Lampung Prof Dr Eni, MA, dan seluruh pejabat struktural dilingkungan STAIN Jurai Siwo Metro Lampung. (p/ab)