Bruno Alves Tak Tertarik Bahas Kegagalan Jerman

By ommed


nusakini.com - Bruno Alves menegaskan Portugal tidak tertarik pada kegagalan Jerman, namun ia percaya situasi ini membuktikan Piala Dunia bukanlah turnamen yang mudah.

Pasukan Joachim Low menjadi juara bertahan keempat dalam lima edisi terakhir yang tersingkir di babak penyisihan grup, setelah Jerman terdepak di putaran awal untuk pertama kalinya dalam 80 tahun dengan kekalahan 2-0 atas Korea Selatan.

Sementara jawara Eropa Portugal tidak mengalami kesulitan berarti, setelah lolos dari grup yang berisi Spanyol, Iran dan Maroko untuk bertemu dengan Uruguay di fase berikutnya.

Alves sadar eliminasi Jerman sukses menyedot perhatian publik, namun menegaskan Portugal akan tetap fokus pada kinerja sendiri di Rusia.

“Kita sudah melihat, di Piala Dunia ini tidak ada pertandingan mudah. Jerman tersingkir adalah indikasi lain dari itu,” ujar Alves dalam konferensi pers.

“Tapi ini tidak mengubah fakta, kami 100 persen fokus pada Portugal. Kami menyiapkan setiap hari untuk pertandingan kami, selalu percaya kami dapat mencapai babak berikutnya.

“Apa pun yang terjadi pada tim lain menarik untuk orang lain – orang yang menganalisa hasil – tapi kami tidak tertarik. Kami hanya peduli tentang Portugal.” (fft/om)