Bruce Djite Disiapkan Hadapi Persija Jakarta

By ommed


nusakini.com - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts terus mempersiapkan Bruce Djite agar bisa tampil menghadapi Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, dalam lanjutan Liga 1 2018 pada pekan depan.

Djite absen di dua pertandingan terakhir PSM akibat mendapat cedera. Kondisi pemain asal Australia ini makin membaik, dan sudah dimainkan ketika latih tanding melawan tim PSM U-19.

Rene Alberts berharap Djite dapat diturunkan saat menghadapi Persija. Sebelum memastikan dimainkan, Rene Alberts terlebih dulu ingin melihat perkembangan pemain berusia 31 tahun ini saat beruji coba melawan Clipan FC, Sabtu (30/6).

“Bruce sudah dimainkan 15 menit melawan tim U-19. Lawan Clipan FC, dia akan dimainkan 30 menit. Tentunya pertandingan persahabatan berbeda dengan laga sesungguhnya,” ungkap Rene Alberts.

“Kami sedang mencoba perlahan-lahan membangun kondisinya dengan program yang disiapkan. Kami berharap program ini semakin menguatkan kondisinya.”

Rene Alberts juga merasa senang dengan adanya kepastian venue pertandingan melawan Persija. Ia kini bisa berkonsentrasi penuh mempersiapkan tim menghadapi Macan Kemayoran.

“Kami dengar kabar itu, dan sudah terima suratnya akan bermain di Bantul untuk lawan Persija. Kami Masih menyisakan satu laga uji coba melawan Clipan FC, dan setelah itu baru membuat keputusan sebelum menantang Persija. Kami juga tengah fokus pada finishing jelang lawan Persija Jakarta,” tutur Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, ia sedang menyiapkan skema untuk meredam permainan agresif Persija. Rene Alberts pun tidak akan menginstruksikan anak asuhnya mewaspadai pemain tertentu Persija. (fft/om)