BRI Liga 1: Persib Kembali Turunkan Marc Klok Dan Ardi Idrus

By Abdi Satria


nusakini.com-Gianyar-Marc Klok dan Ardi Idrus dipastikan pelatih Robert Alberts akan turun dari menit pertama saat Persib menghadapi Borneo FC, pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (18/1). Kedua pemain tersebut bisa hadir di lapangan usai menjalani hukuman akumulasi kartu.

Pada pertandingan sebelumnya dua pemain tersebut absen, Persib dikandaskan Bali United 0-1. Hasil itu buat Maung Bandung melorot ke posisi empat klasemen sementara. Partai melawan Borneo FC nanti bisa jadi penebusan agar Persib bisa tetap berada di papan atas.

“Marc (Klok) sudah kembali dari hukuman, begitu juga Ardi. Yang tidak bisa bermain karena sanksi dalam laga ini hanya Zalnando jadi Ardi akan bermain. Marc juga akan bermain karena dia adalah sosok yang penting di lini tengah kami,” terang Robert.

Pelatih asal Belanda ini juga menantikan penampilan impresif dua penyerang asing David da Silva dan Bruno Cantanhede. Duo Brasil itu beradaptasi dengan baik bersama rekan satu tim selama di Bali. Butuh satu gol untuk Da Silva agar ia bisa menghasilkan gol lainnya.

“Kedua penyerang asing juga sudah semakin menyesuaikan diri setelah berada lebih dari dua pekan bergabung, saya rasa terlihat bagus. Jupe (Jufriyanto) juga sudah pulih dari cedera tetapi belum mulai berlatih dan tidak akan jadi bagian di susunan starer,” lanjutnya.

Kemenangan lawan Borneo FC dibidik Pasukan Maung Bandung. Mereka masih berada di jalur juara berbeda tiga poin dengan pemuncak klasemen sementara Arema FC.

“Kami butuh poin penuh untuk bisa tetap berada di papan atas dan ada di perlombaan menuju gelar juara, itu adalah target kami,” tandasnya.(LIB)