BRI Liga 1: Hadapi Persija, PSM Tanpa Striker Murni

By Abdi Satria


nusakini.com-Denpasar-Pelatih PSM Makassar, Joop Gall memutuskan memarkir Ferdinand Sinaga saat menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-32 BRI Liga 1 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Senin (21/3/2022). Dalam daftar susunan pemain yang diterima nusakini.com, Joop Gall memainkan Saldy Amiruddin sebagai starter. Seperti diketahui, posisi natural Saldy adalah penyerang sayap.

Di lini depan, Saldy akan bekerjasama dengan Yakob Sayuri dan ditopang oleh Wiljan Pluim, kapten sekaligus kreator serangan PSM. Sementara di lini belakang, duet Ganjar Mukti-Erwin Gutawa kembali jadi pilihan utama sebagai tembok kokoh kiper Hilman Syah.

Persija sendiri juga tak memainkan Marko Simic dan Riko Simanjuntak sejak menit awal. Duet sejati Persija ini harus memulai laga dengan duduk di bangku cadangan. Pelatih Persija, Sudirman lebih memilih memainkan Irfan Jauhari-Taufik Hidayat yang didampingi oleh Osvaldo Haay plus Makan Konate yang bergerak dari lini kedua.

Sudirman juga memberi kesempatan kepada Ryuji Utomo berduet dengan Maman Abdurrahman di posisi stoper. Sedang kiper utama tetap ditempati oleh Andritany Ardhiyasa yang juga bertindak sebagai kapten tim. (ab)