Breakwater Sisi Utara Pulau Panggang Diperbaiki

By Al


nusakini.com - Jakarta - Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu melakukan perbaikan breakwater atau pemecah ombak dan pengecoran tanggul kubus masif di RT 07/03, Pulau Panggang, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, perbaikan breakwater sisi utara Pulau Panggang dilakukan lantaran sebelumnya roboh akibat gelombang tinggi. Sedangkan pengecoran tanggul kubus masif dilakukan di sisi selatan Pulau Panggang sepanjang 160 meter dengan lebar 1,5 meter.

“Perbaikan dan perawatan dilakukan agar tanggul lebih kokoh untuk melindungi wilayah daratan dan ancaman gelombang pasang dan abrasi. Dengan begitu warga juga merasa lebih aman dan nyaman,” ujar Hendri

Ditambahkan Hendri, perbaikan tersebut ditargetkan rampung awal Juni. Pengerjaannya mengerahkan 20 personel Sudin SDA Kepulauan Seribu. Adapun peralatan dan material yang digunakan seperti, cangkul, linggis, sekop, semen, pasir dan batu split.

“Kami berharap pengerjaannya tidak menemui kendala seperti kondisi cuaca buruk dan gelombang tinggi agar bisa rampung sesuai target,” tandasnya.