'Brace' Ilija Spasojevic Bantu Bali United Bungkam RANS Nusantara

By ommed


nusakini.com - Bali United memaksa tim promosi RANS Nusantara menelan kekalahan pertama di Liga 1 2022/23 setelah memetik kemenangan 3-2 di Stadion Dipta Gianyar pada matchday ketiga, Kamis (4/8) malam WIB.

Ini menjadi kemenangan kedua bagi Bali United, dan mengangkat posisi tim besutan Stefano Cugurra tersebut ke peringkat empat klasemen sementara dengan nilai enam. Sedangkan RANS tetap di posisi ke-12 dengan dua poin.

Bali United yang tampil di hadapan pendukungnya mengambil inisiatif menyerang terlebih dulu demi memburu gol cepat. Namun tidak mudah bagi Bali United menjebol gawang tim tamu, karena pertahanan RANS tampil cukup solid di awal babak pertama.

Upaya Bali United untuk membuka keunggulan baru membuahkan hasil pada menit ke-35. Kesalahan Victor Sallinas mengantisipasi membuat bola dicuri Eber Bessa, dan selanjutnya menyodorkan si kulit bundar ke Yabes Roni yang memberikan umpan kepada Ilija Spasojevic. Bola sontekan Spasojevic tidak berhasil dicegah Wawan Hendrawan masuk ke dalam gawang.

Hanya saja, kegembiraan Bali United tidak berlangsung lama. Selang dua menit kemudian, RANS mampu menyamakan kedudukan ketika Jujun Junaedi menyambar bola muntah tendangan Edo Febriansyah yang menghajar tiang kanan gawang.

Menjelang babak pertama berakhir, Bali United kembali mengungguli RANS melalui eksekusi penalti Spasojevic. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran Arthur Bonai kepada Yabes Roni. Skor 2-1 ini menutup paruh pertama.

Bali United tidak mengendurkan irama permainan di babak kedua, mengingat keunggulan satu gol belum aman. Sementara RANS juga memperlihatkan permainan terbuka, sehingga duel berlangsung menarik.

Permainan agresif Serdadu Tridatu membawa mereka memperlebar keunggulan dari RANS pada menit ke-52. Sundulan Willian Pacheco menyambut sepak pojok Fadil Sausu berhasil menjebol gawang Wawan.

RANS tidak mau menyerah begitu saja. Mereka berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-65. Tandukan Arthur Bonai menyambut tendangan bebas Ady Setiawan menghujam gawang Bali United.

Menjelang pertandingan berakhir, Bali United dan RANS mendapatkan kesempatan untuk mengubah papan skor. Di menit ke-85, sontekan Spasojevic menerima umpan dari sisi kanan menghajar mistar.

Selang dua menit kemudian, Makan Konate menyundul bola liar, tapi berhasil dihalau Ricky Fajrin sebelum melewati garis gawang. Skor 3-2 ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (gi/om)