nusakini.com - Pelatih Shanghai Shenhua, Gus Poyet mengidamkan legenda Chelsea, John Terry bisa bergabung dengannya di Chinese Super League.

Bek sentral berusia 36 tahun tersebut resmi akan mengakhiri 22 tahun masa baktinya bersama The Blues pada akhir musim ini ketika kontraknya berakhir.

Situasi itu membuat masa depan pemain yang sukses memenangkan 16 trofi bersama Chelsea itu menjadi topik hangat, dengan belakangan muncul potensi hijrah ke Timur Tengah, Amerika Serikat dan Tiongkok.

"Jika Anda menanyakan pertanyaan ini [masa depan Terry] pada Desember kemarin, maka saya akan menjawab dengan yakin ia bakal menuju Tiongkok," ujar Poyet kepada Omnisport.

"Masalahnya sekarang di sini ada perubahan aturan, ada banyak klub yang sekarang enggan untuk membeli pemain belakang. Jadi ini bakal sedikit menyulitkan JT."

"Tapi sebagai teman maka saya akan senang melihatnya datang ke sini karena ia punya banyak hal yang bisa ditularkan kepada para pemain."

"Saya pikir pemain berpengalaman sepertinya bisa membantu para pemain muda di Tiongkok untuk menjadi lebih baik, lebih berkualitas. Dan saya pikir ia juga bisa menjadi contoh bagus bagi para bek muda Tiongkok." (fft/om)