Bos Mafia Italia yang Buron Ditemukan dari Google Maps

By Nad

nusakini.com - Internasional - Bos mafia Italia yang telah buron selama beberapa dekade telah ditangkap setelah dia terlihat di Google Maps.

Gioacchino Gamino, 61, ditemukan di Galapagar, Spanyol, di mana dia tinggal dengan identitas baru bernama Manuel.

Gambar dari yang Google Street View menunjukkan seorang pria menyerupai Gamino berdiri di depan sebuah toko kelontong adalah kunci untuk melacak buronan, kata penyelidik.

Gamino lolos dari penjara Roma pada tahun 2002 dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup pada tahun berikutnya karena pembunuhan.

Dia adalah anggota kelompok mafia Sisilia yang dikenal sebagai Stidda dan merupakan salah satu gangster paling dicari di Italia.

Polisi Sisilia yakin Gamino berada di Spanyol, tetapi fotonya berbicara dengan seorang pria di luar El Huerto de Manu, atau Taman Manu, yang memicu penyelidikan segera.

Identitasnya dikonfirmasi ketika polisi menemukan halaman Facebook dari restoran yang sekarang ditutup, Cocina de Manu, yang terletak di dekatnya. Restoran tersebut telah memposting foto Gamino yang mengenakan pakaian koki dan dia diidentifikasi dengan bekas luka di dagunya.

Restoran memiliki hidangan asal Sisilia di menu.

Ia ditangkap pada 17 Desember, namun baru dilaporkan La Repubblica pada Rabu (5/1).

Setelah penangkapannya, dia dilaporkan mengatakan kepada polisi: "Bagaimana Anda menemukan saya? Saya bahkan belum menelepon keluarga saya selama 10 tahun."

Gamino berada dalam tahanan di Spanyol dan polisi Italia berharap untuk membawanya kembali ke Italia pada akhir Februari, Nicola Altiero, wakil direktur unit polisi anti-mafia Italia, mengatakan kepada kantor berita Reuters.