BNN:Jaringan Pengedar Narkoba Berniat 'Bunuh' Indonesia

By Admin

nusakini.com--Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Polisi Budi Waseso mengatakan jaringan narkoba internasional punya misi mau membunuh orang Indonesia, karena warga negara asing yang menjadi pengedar tidak menggunakan narkoba.

Hal tersebut terungkap diantaranya dengan tertangkapnya dua warga negara China yakni BNN LY (35) dan LC (32) saat melakukan transaksi narkoba jenis sabu seberat 12.307 gram. 

"Mereka diamankan di depan rumah sakit di Jalan Pluit Raya RT. 21 RW. 28 No. 2 Penjaringan, Jakarta Utara pada hari Sabtu (23/4). Dan hasil tes urine menunjukan negatif berarti tidak menggunakan," kata Buwas di Jakarta, Rabu (4/5/2016)

Sedangkan dua orang warga Indonesia komplotan tersangka LY dan LC yakni TS (61) dan A (32) hasil tes urine mereka positif sebagai pengguna narkoba, katanya. 

"Hal ini harus dipahami oleh masyarakat, bahwa itu tujuan mereka menghancurkan generasi muda. Dan mereka pasti ngakunya baru sekali mengedarkan dan tertipu," kata Buwas. 

Keempat tersangka telah diamankan oleh BNN karena terbukti melakukan tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran narkotika. Atas perbuatannya para tersangka dikenakan pasal 114 ayat 2 junto pasal 132 ayat 1, subsidair pasal 112 ayat 2 junto pasal 132 ayat 1 Undang-Undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(ab)