Blunder Saat Chelsea Ditekuk Liverpool, Kepa Bisa Ditendang

By Abdi Satria


nusakini.com-London-Waktu Kepa Arrizabalaga mengawal gawang Chelsea bisa berakhir usai blunder lawan Liverpool. Pada pertandingan ini, Chelsea yang bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama harus takluk 2-0 dari Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (20/9) malam WIB. Dua gol kemenangan The Reds di laga ini diborong oleh Mane pada babak kedua.

Kepa tak lepas dari sorotan atas kekalahan timnya ini. Pasalnya kiper asal Spanyol ini membuat blunder fatal yang berakibat terjadinya gol kedua dari Mane. Bola kiriman Kepa mampu diantisipasi Mane yang melakukan pressing di kotak penalti Chelsea. Mane kemudian dengan mudah menceploskan bola ke gawang Kepa. 

Hal ini membuat tekanan agar Kepa tak lagi menjadi pilihan utama di bawah mistar Chelsea semakin menyeruak. Ia sudah dikritik sejak musim lalu karena dinilai minim penyelamatan. Padahal, Chelsea harus merogoh kocek dalam-dalam sebesar 80 juta euro saat merekrutnya dari Athletic Bilbao pada musim panas 2018 silam. 

Menajer Chelsea, Frank Lampard, sudah menegaskan bakal memilih Caballero untuk mengawal gawang Chelsea di laga selanjutnya saat berjumpa Barnsley di Carabao Cup, Kamis (24/9). Seiring dengan keputusan tersebut, berhembus kabar bahwa The Blues bakal segera menuntaskan transfer kiper Rennes, Edoard Mendy, ke Stamford Bridge pekan depan. 

"Saya sekarang dapat mengatakan bahwa Willy Caballero akan bermain. Saya merasa akan memainkannya dalam pertandingan pada hari Rabu (melawan Barnsley di Piala Carabao), tapi itu terlepas dari hasil hari ini. Saya tak ingin banyak pihak berasumsi soal hal itu," ujar Lampard dikutip dari situs resmi Chelsea.

Chelsea dilaporkan akan menebus Mendy dengan nilai transfer 24 juta euro. Kepindahan Mendy ke tim London Biru juga dipastikan oleh pelatih Rennes, Julien Stephan. 

"Kami sedang mencari penjaga gawang baru, ini bukan rahasia lagi. Edouard sudah pasti akan meninggalkan kita untuk bergabung dengan Chelsea," kata Stephan dikutip dari Telefoot. (de/ab)