Bintang NFL Tom Brady Dikatakan akan Segera Pensiun

By Nad

nusakini.com - Internasional - Tom Brady, salah satu pemain terhebat dalam sejarah NFL, diperkirakan akan pensiun.

Quarterback Tampa Bay Buccaneers yang berusia 44 tahun ini, telah memenangkan tujuh Super Bowl dalam karir menakjubkan selama 22 musim.

Dilaporkan secara luas pada Sabtu (29/1) malam bahwa dia telah memutuskan untuk pensiun, tetapi perusahaannya TB12 Sports kemudian menghapus tweet yang mengkonfirmasi berita tersebut.

Dan kemudian, berbicara kepada NFL Network, ayah Brady, Tom Brady Sr, mengatakan putranya belum "membuat keputusan akhir".

Brady, Pemain Paling Berharga Super Bowl lima kali, memenangkan enam gelar bersama New England Patriots sebelum kemenangan terakhirnya bersama Buccaneers tahun lalu.

Pertandingan terakhirnya adalah kekalahan 30-27 dari Los Angeles Rams di babak play-off, ketika aksi heroiknya gagal diakhiri dengan Bucs berhasil bangkit dari ketinggalan 27-3.

Brady, MVP musim NFL tiga kali, memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dan sebelumnya telah berbicara tentang bermain di luar ulang tahunnya yang ke-45, yaitu sebulan sebelum dimulainya musim depan.

Seperti diberitakan pertama kali oleh ESPN, keputusan Brady untuk pensiun akan didasarkan pada beberapa faktor, termasuk keluarga dan kesehatan.

NFL memberi penghormatan kepada Brady di Twitter dengan serangkaian pesan #ThankYouTom.

Dalam sebuah pernyataan kepada NFL.com, agennya Don Yee mengatakan: "Saya memahami spekulasi sebelumnya tentang masa depan Tom.

"Tanpa masuk ke keakuratan atau ketidakakuratan dari apa yang dilaporkan, Tom akan menjadi satu-satunya orang yang mengungkapkan rencananya dengan akurasi penuh. Dia tahu realitas bisnis sepak bola dan kalender perencanaan serta siapa pun, jadi itu harus segera."

Ian Rapoport dari NFL Network melaporkan bahwa Brady memang berniat untuk pensiun tetapi "penangguhan tampaknya didasarkan pada waktu, daripada keputusan akhirnya".

Sebelumnya, sebuah postingan di akun media sosial TB12 Sports - perusahaan kebugaran dan pelatihan yang didirikan oleh Brady dan pelatih pribadinya Alex Guerrero - mencantumkan pencapaiannya, dan menyelesaikan: "22 musim yang luar biasa. Terima kasih untuk semuanya, Tom Brady. "

Brady telah bermain di 10 Super Bowl, termasuk kebangkitan luar biasa dari ketertinggalan 28-3 melawan Atlanta Falcons pada 2017, dan menjalani musim reguler 16-0 yang sempurna bersama Patriots pada 2007.

Dia memenangkan Super Bowl dalam tiga dekade berbeda.

Ditanya tentang masa depannya setelah kekalahan oleh Rams, Brady berkata: "Saya belum terlalu memikirkannya. Kami hanya akan menjalaninya hari demi hari dan melihat di mana kami berada." (bbc/dd)