Bintang MU Ini Berencana Balik Ke Liga Spanyol

By Admin


nusakini.com - Sebelum gantung sepatu di usia senja nanti, Juan Mata berniat untuk kembali merumput di tanah kelahirannya, Spanyol. Playmaker Manchester United ini akan mewujudkan impiannya itu hanya jika sudah meraih trofi Liga Inggris bersama Setan Merah.

Mata sempat kencang diisukan akan hengkang dari Old Trafford musim panas lalu setelah United menunjuk Jose Mourinho sebagai nakhoda tim yang baru, menggantikan Lois van Gaal. Bukan rahasia lagi jika keduanya sempat dikabarkan berselisih saat masih sama-sama berda di Chelsea. Mata dianggap sakit hati kepada sang bos setelah dipinggirkan dari starting eleven The Blues meski selalu menjadi pemain terbaik selama dua musim pertamanya di Stamford Bridge

Semua spekulasi ternyata tidak benar dengan menjelmanya Mata menjadi salah satu kunci permainan The Red Devils. Diplot sebagai gelandang serang atau sayap kiri, pemain 28 tahun ini sudah mengumpulkan total 30 laga di musim 2016/2017 dengan sumbangan delapan gol dan dua assist. 

Setelah enam tahun dihabiskan di tanah asal sepakbola, eks penggawa Valencia ini tak menampik saat ditanya apakah dirinya berniat untuk kembali ke Spanyol suatu hari nanti, namun itu hanya akan terjadi jika dia berhasil merengkuh titel Premier League. 

“Aku tidak tahu apa yang tgerjadi di masa depan. Sudah pernah ada yang mananyakan hal ini sebelumnya,” tutur Mata pada Cadena Ser. 

“Sudah enam tahun lamanya aku tinggal di Inggris, tapi akui cinta spanyol dan akan sangat menyenangkan jika bisa kembali bermain di sana,” 

“Bagiku sangat penting untuk tidak bersantai-santai sebagai seorang pesepakbola profesional dan aku pikir aku akan memenangkan trophi dahulu dengan tim yang luar biasa ini. Ini soal rasa lapar dan usaha untuk menjadi lebih baik lagi,” pungkas anggota skuat tim nasional Spanyol itu.

Sejak meninggalkan Los Che pada usia 23 menuju Chelsea, Mata sudah mengoleksi satu trofi Piala FA, satu Liga Champions, dan satu Liga Europa. Saat hengkang ke United, lulusan akademi Real Madrid ini sudah mendapatkan satu titel Piala FA ditambah satu Community Shiled. (m/om)