Bhayangkara FC Gusur Persib Bandung Dari Puncak

By ommed


nusakini.com - Bhayangkara FC berhasil memetik kemenangan atas Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2021/22, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (27/10). The Guardian mengalahkan lawannya tersebut dengan skor 2-1.

Berkat kemenangan tersebut Bhayangkara FC, mengambil alih puncak klasemen dari Persib Bandung. Pasukan Paul Munster itu unggul tiga angka atas Maung Bandung, yang mengumpulkan 19 poin.

Dalam pertandingan tersebut Borneo FC sempat unggul lebih dulu pada menit ke-15. Sundulan Wawan Febrianto memanfatkan umpan dari Rifad Marasabessy, tak mampu dibendung kiper Awan Setho.


Tertinggal satu gol, membuat Bhayangkara FC menaikkan tempo permainan. Hanya saja, rapatnya lini belakang Borneo FC membuat paruh pertama ditutup dengan skor 1-0.

Laga babak kedua sempat terhenti hampir satu jam. Penyebabnya, bola tidak dapat bergulir karena hujan deras sehingga lapangan perlu dikeringkan lebih dulu oleh panitia.

Ketika pertandingan babak kedua dimulai, Bhayangkara FC langsung tancap gas. Bahkan, pada menit ke-50, Arthur Bonai mampu menyamakan kedudukan memaksimalkan operan Ruben Sanadi.


Pada menit ke-63, Bhayangkara FC mampu membalikkan kedudukan. Kali ini, Ezechiel Ndouassel yang mencatatkan namanya di papan skor.

Borneo FC berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Kesebelasan asal Samarinda tersebut beberapa kali menciptakan peluang yang mampu dibendung para pemain Bhayangkara FC.

Di sisa waktu yang ada, Borneo FC dan Bhayangkara FC silih berganti melakukan serangan. Sampai wasit membunyikan tanda berakhirnya pertandingan skor 2-1, tetap tidak berubah. (gi/om)