Besok Liga 1 2019 Mulai Bergulir, Sekjen PSSI: Tantangannya Sangat Berat

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Duel PSS Sleman melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5) menjadi laga pembuka Liga 1 2019. Sebelumnya, PSSI dan PT LIB selaku operator melakukan lauching resmi kompetisi kasta tertinggi di tanah air ini pada Senin (13/5). 

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria mengungkapkan mempersiapkan Liga 1 musim ini tantangannya sangat berat.

Yang membuat berat, Lanjut Ratu Tisha adalah soal penjadwalan. Karena, banyak agenda nasional seperti Pemilu, yang menghalangi pihak-pihak terkait untuk membuat jadwal selama semusim.

"Untuk Liga 1 tahun ini, pertama kalinya sistem penjadwalan kami penuh dengan tantangan yang harus dihadapi. Mulai dari Pemilu, terpotong Ramadan. Namun koordinasi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru semakin erat setelah melakukan rapat berkali-kali," kata Tisha kepada wartawan di Jakarta, Senin (13/5).

Menurut Ratu Tisha, rapat yang dilakukan bukan hanya membahas area manajemen saja tapi juga antar pelatih (Timnas dan klub peserta Liga 1) untuk memperbaiki sinkronisasi jadwal.

"Sinkronisasi jadwal juga berkaitan dengan Piala Indonesia. Jadi, walau ini tantangan, saya harap koordinasi yang jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya dapat dihadapi bersama pada tahun ini," kata Ratu Tisha. (v/ab)