Besok, Kementan Gelar Panen Raya Serentak di 7 Provinsi

By Admin


JAKARTA Kementerian Pertanian (Kementan) akan menggelar panen raya serentak di tujuh provinsi. Panen raya ini dijadwalkan akan dilakukan Senin (29/2/2016) nanti. Hal ini disampaikan Kepala Biro Humas dan informasi Publik Agung Hendriadi, Minggu (28/2/2016)

“Hari Senin besok kami akan menggelar panen raya di tujuh provinsi, yakni Sulsel, Jawa Tengah, Jatim, Kalsel, Sumut, Sumsel dan NTB” ungkap Hendriadi.

Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai gong penanda bahwa saat ini Indonesia tengah memasuki masa panen. Sehingga untuk beberapa bulan ke depan persediaan beras nasional akan berada pada zona aman.

“Kita sudah memasuki masa panen, jadi beras kita aman bahkan sampai empat bulan ke depan”, katanya.

Hendriadi mengajak seluruh rakyat Indinesia menyambut berbira momentum panen raya ini. Apalagi pada panen raya ini taksiran Gabah Kering Giling (GKG) akan dipanen mencapai 5 juta ton.

“Bahkan setelah itu, pada bulan Meret akan terkumpul  12,5 juta ton gabah yang berasal dari hasil panen petani”, lanjutnya.

Dijadwalkan, panen raya yang mengusung tema “Panen serentak, Stok Terjamin” dilakukan sendiri oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman bersama Kasad TNI, Gubernur Jateng, Deputi Statistik Produksi Bulog. Pada kesempatan ini, Mentan akan panen di hamparan 400 ha.* (mk)