Besok, Kemenag Seleksi Petugas Haji Non Kloter

By Admin

nusakini.com--Kementerian Agama melalui Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) akan melakukan seleksi petugas haji Non Kloter. Seleksi petugas non kloter yang menjadi bagian dari persiapan penyelenggaraan ibadah haji ini akan dilakukan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Selasa (24/05), mulai pukul 08.00 WIB. 

“Pelaksanaan tes di Gedung SG. I Asrama Haji Pondok Gede mulai pukul 08.00 WIB,” demikian penjelasan Kasubdit Bina Petugas Haji Ditjen PHU Khoirizi melalui rilis Sinhat, Senin (23/05). 

Menurut Khoirizi, seleksi petugas haji non kloter ini akan diikuti oleh 369 peserta hasil seleksi tahap awal di internal masing-masing unit atau instansi. Mereka terdiri dari unsur aparatur unit eselon I Kemenag, instansi terkait, serta TNI dan Polri.  

“Pelaksanaan akan diawasi langsung dari KPHI (Komisi Pengawas Haji Indonesia) dan Itjen Kemenag,” tambahnya.  

Sebelumnya, Ditjen PHU telah melaksanakan seleksi petugas kloter haji pada 12 Mei 2016. Seleksi para petugas yang akan menyertai jamaah (kloter) ini dilakukan di seluruh Indonesia secara serentak. 

Menurut Khoirizi, seleksi petugas kloter ini diikuti lebih dari 2.000 peserta hasil seleksi di tingkat Kabupaten dan Kota. Mereka terdiri dari unsur Kemenag Kabupaten/Kota, unsur masyarakat, pondok pesantren, Perguruan Tinggi Keagamaan Islam, dan instansi terkait. (p/ab)