Berziarah ke Makam M. Jusuf: RG:Almarhum Saksi Pernikahan Saya

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel (RG) melakukan  ziarah ke makam Jendral M.Jusuf yang merupakan salah satu tokoh militer Indonesia yang sangat berpengaruh dalam sejarah kemiliteran Indonesia, Selasa (30/3).

Hubungan kekerabatan yang terbangun antara keluarga Gobel, yakni Almarhun Thayeb Mohammad Gobel yang merupakan ayahanda RG, merupakan sahabat dekat dari Jendral M Jusuf, hal inilah mendorong RG untuk melakukan ziarah ke makam Jendral M Jusuf.

Menurut RG, ketokohan Jendral M Jusuf di mata keluarga Gobel merupakan sosok panutan yang punya perhatian besar terhadap keluarga Gobel, hingga Almarhum Thayeb Gobel wafat, Jendral M Jusuf lah yang mengurusi pemakaman Almarhum.

"Beliau itu (Jendral M Jusuf) paling perhatian sama keluarga saya, hingga bapak wafat (Thayeb Gobel) beliau yang ngurusin pemakamannya, " jelas RG mengenang Sosok Jendral M Jusuf.

Selain itu, RG juga mengenang saat Jendral M Jusuf menjadi saksi pernikahannya.

"Saat sayapun menikah beliau yang jadi saksinya, "aku RG.

Terakhir RG mengenang saat berkonstribusi dalam pembangunan Masjid Al Markaz Al islami atau saat ini disebut Masjid Jendral M.Jusuf.(Ady)