Bertolak Ke Ambon, Presiden Akan Hadiri Puncak HPN 2017

By Admin

nusakini.com--Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2017 di Ambon, Maluku, Kamis (9/2) pagi. 

Presiden dan rombongan berangkat menuju Ambon dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (8/2) sekitar pukul 09.00 WIB. 

Sebelumnya, dalam rangka memperingati HPN 2017, Selasa (7/2) sore, Presiden Jokowi beserta sejumlah Menteri, Panglima TNI, dan Kapolri melakukan pertandingan futsal melawan wartawan Istana Kepresidenan di Kelapa Gading, Jakarta. 

“Kita ingin pemerintah, saya beserta para Menteri, Panglima TNI, Kapolri ingin terus menjalin kerja sama, menjalin persahabatan dengan media,” kata Presiden Jokowi sebelum bertanding. 

Selain menghadiri Puncak HPN 2017, Presiden Jokowi dijadwalkan melaksanakan sejumlah agenda, diantaranya penyerahan Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Kecamatan Teluk Ambon serta penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIS) di salah satu SMP Negeri di Kota Ambon. 

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Ambon, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, dan Menteri Pariwisata Arief Yahya. (p/ab)