Bersinar Bersama Madrid, Benzema Absen Bela Prancis Di Piala Eropa 2016

By Admin


nusakini.com - Meski bersinar bersama Real Madrid, Karim Benzema, dipastikan absen membela tim nasional Perancis pada Piala Eropa 2016. Federasi Sepak Bola Perancis (FFF) resmi tidak memakai jasanya karena sikapnya yang tidak terpuji kepada rekannya di timnas.

Benzema terlibat kasus pemerasan kepada gelandang timnas Perancis milik Olympique Lyonnais, Mathieu Valbuena. Benzema dituduh menjadi bagian dari aksi pemerasan menggunakan rekaman video mesum Valbuena.

Ketua FFF, Noel Le Graet, sempat mengatakan bahwa apa yang dilakukan Benzema adalah sebuah tindakan yang sangat bodoh. "Kami merasa ada harmonisasi yang kuat di antara pemain. Kami merasa telah memimpin mereka dengan sangat baik dan saya tidak ingin mengambil risiko mengganggu semangat itu," ujar Le Graet.

Le Garet juga mengakui bahwa Benzema sangat terpukul dengan pencoretan ini setelah diberi tahu oleh pelatih Didier Deschamps. Le Garet pun sangat ingin Benzema bisa membela Prancis.

"Setelah berbicara dengan Karim, Didier bilang dia sangat-sangat sedih. Pertama, saya berharap hasil dari pemeriksaan ini bisa membebaskan Benzema dari tuduhan," kata Le Garet.(ab)