Berkat Sudirman, Osvaldo Haay Temukan Lagi Kepercayaan Diri

By ommed


nusakini.com - Kepercayaan diri Osvaldo Haay mulai kembali. Keadaan tersebut membuatnya yakin bisa tampil maksimal dalam sisa laga Liga 1 2021/22 yang dilakukan Persija Jakarta.

Performa Osvaldo pada musim ini memang belum mantap. Ia sempat absen dalam beberapa pertandingan yang dimainkan Persija karena mengalami cedera tulang kering.

Sekembalinya dari cedera, Osvaldo masih tetap belum menunjukkan kontribusi nyata. Sejauh ini ia baru mampu cetak satu gol dan satu asisst dalam 12 pertandingan.

Faktor lain yang membuat penampilan Osvaldo menurun karena strategi yang diterapkan Angelo Alessio, tidak cocok. Ia mengaku masih beradaptasi dengan taktik pelatih asal Italia tersebut.

Namun, Alessio sudah dicopot dari jabatannya lantaran dinilai gagal. Sudirman yang tadinya menjabat asisten pelatih ditunjuk untuk mengisi posisi tersebut.

"Kondisi pribadi sudah mulai menemukan kepercayaan diri lagi. Sebelumnya saya merasakan banyak penurunan dalam cara bermain. Penurunan itu jadi mengurangi kepercayaan diri dalam bermain sehingga performa menurun," kata Osvaldo, dikutip laman resmi klub.

"Sekarang mulai menemukan kembali kepercayaan diri meski harus terus ditingkatkan. Coach Sudirman pun membantu saya dalam meningkatkan kepercayaan diri," Osvaldo menambahkan.

Persija terus melakukan persiapan untuk menghadapi pekan ke-21 Liga 1. Macan Kemayoran dijadwalkan bertanding melawan Persita Tangerang, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Rabu (26/1).

Kemenangan menjadi misi yang diusung Persija dalam pertandingan tersebut. Pada dua pertarungan sebelumnya, klub asal ibu kota itu gagal meraih poin penuh akibat dikalahkan Persipura Jayapura 2-1 dan ditahan Persela Lamongan 1-1.

"Kondisi tim saat ini lebih baik. Kami punya motivasi baru. Kami merasakan suasana baru dan termotivasi lagi untuk bangkit di Liga 1," ucapnya. (gi/om)