Beri Arema FC Kekalahan Pertama, PSS Sleman Raih Tiga Poin Perdana

By ommed


nusakini.com - Arema FC masih mengalami paceklik kemenangan di awal Liga 1 2021/22 setelah pada matchday ketiga dipaksa menelan kekalahan 2-1 dari PSS Sleman di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/9) malam WIB.

Kekalahan dari PSS ini membuat Arema terjatuh ke zona degradasi, karena baru mengumpulkan nilai dua. Sedangkan PSS keluar dari zona merah usai mengoleksi empat poin, sehingga duduk di peringkat kesembilan.

PSS dan Arema mengawali pertandingan di tengah guyuran hujan ini dengan tempo lamban. Kedua tim terlihat bermain terlalu berhat-hati, dan bola lebih sering bergulir di lapangan tengah, sehingga tidak ada peluang yang mampu


Irama permainan mulai meningkat selepas laga berjalan 15 menit. PSS terlebih dulu menghadirkan ancaman selang dua menit kemudian. Bola umpan silang Samsul Arifin dari sisi kiri yang bergulir di depan Rafi Angga gagal disambar penyerang PSS itu, sehingga peluang emas terbuang percuma.

Kendati demikian, Arema yang terlebih dulu membuka keunggulan pada menit ke-35. Bola sepak pojok menghadirkan kemelut di area kotak penalti. Si kulit bundar disambut Carlos Fortes yang selanjutnya memberikan umpan pendek kepada Johan Ahmat Alfarisi untuk menjebol gawang Ega Rizky Pramana.

Bahkan Arema nyaris menggandakan keunggulan di injury time. Fortes yang menggiring bola masuk ke kotak penalti, dan berhasil memperdayai Ega. Namun bola sepakannya ke arah gawang kosong masih bisa dihalau Mario Maslac sebelum melewati garis.

Menjelang babak pertama berakhir, PSS berhasil menyamakan kedudukan melalui set-piece. Sepak pojok Irfan Jaya disambar tandukan Maslac yang tak bisa dijangkau Adilson Maringa, sehingga babak pertama ditutup dengan skor 1-1.

Pertandingan antara PSS dan Arema tetap berlangsung ketat di babak kedua. Peluang diperoleh PSS melalui Irfan Jaya pada menit ke-52. Namun tendangan bebasnya yang mengarah ke gawang dapat ditinju Maringa.

Empat menit berselang, giliran Arema yang mendapatkan peluang. Hanif yang berdiri bebas ketika menerima umpan Rizky Dwi melepaskan tendangan di area kotak penalti, tapi melayang di atas mistar.

Arema kembali mendapatkan kans untuk mengungguli lawan pada menit ke-71. Sayangnya, sundulan Kushedya Hari Yudo menyambut tendangan bebas Rizky Dwi menghantam mistar gawang.

Sementara serangan balik cepat PSS mendatangkan malapetaka bagi Arema di menit ke-80. Arsyad Yusgiantoro melakukan solo run ke dalam kotak penalti, dan diteruskan dengan umpan kepada Eduardo 'Juninho' Jose Barbosa yang sukses menaklukkan Maringa. Skor 2-1 untuk PSS ini bertahan hingga laga usai. (gi/om)