Berbagi Inspirasi dan Semangat Berwirausaha Bersama Wakil Ketua HIPMI Sulsel di Online Session MDV Business Forum

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--MDV Business Forum merupakan program terbaru Makassar Digital Valley dengan konsep Talkshow Satu Jam Bersama dengan Tokoh di balik kesuksesan sebuah organisasi, komunitas, perusahaan baik konvensional maupun digital untuk sharing seputar pengembangan dan penguatan ekonomi digital di Kawasan Timur Indonesia.

Sebagai incubator bisnis ICT ke-4 yang dikembangkan oleh TELKOM Indonesia, Makassar senantiasa berkiprah dalam melengkapi ekosistem kreatif digital dan mengakselerasi para jumlah pengembang untuk aplikasi, games, edutainment, music, animation dan software services di Kawasan Timur Indonesia. 

Melihat geliat entrepreneur pada masa pandemi Covid-19 ini, Makassar Digital Valley tetap konsisten mengembangkan digitalpreneur melalui program MDV Business Forum yang menghadirkan Arianto Burhan Makka selaku Wakil Ketua Umum HIPMI Sulsel dan Ketua Garda Nusantara Sulsel yang dipandu oleh Founder Sahaba Kreatif, Zulkifli AT. Event ini berlangsung melalui Video Conference pada tanggal 12 September 2020, pukul 11.00-12.30 WITA.

Dalam sesinya, Bapak Arianto Burhan Makka berbagi sepak terjangnya dalam membangun bisnis dan memberi insight serta inspirasi kepada para peserta di Online Session MDV Business Forum hari ini.

"Awal perjalanan saya memulai bisnis dengan modal 250 ribu yang merupakan awal perjalanan saya menjadi pengusaha. Dengan modal tersebut, saya mengalokasikannya untuk membuat kartu nama dan menyisihkan untuk keperluan operasional. Dengan kartu nama tersebut, saya memberikan kepada orang-orang sehingga performa usaha saya saat itu bisa terus meningkat", sebut Bapak Arianto Burhan Makka mengawali sesinya.

Lebih lanjut ditambahkan Bapak Arianto Burhan, insight yang diberikan kepada para peserta dalam Online Session MDV Business Forum hari ini bahwa pengusaha itu ditakdirkan untuk berjuang karena pengusaha itu punya karyawan yang harus dihidupi terus sehingga bagi yang ingin menjadi entrepreneur, kita perlu mengubah kebiasaan dan bergaul dengan lingkungan pengusaha.

Pada sesi MDV Business Forum kali ini, kami menghadirkan Wakil Ketua Umum HIPMI Sulsel yang mana kami berharap bisa memberi inspirasi kepada para peserta yang mana mereka merupakan calon entrepreneur muda di masa mendatang. Semoga antusiasme dan ilmu yang diperoleh hari ini bisa bermanfaat bagi para peserta sehingga bisa diimplementasikan dan membagi semangat digitalpreneur di masyarakat”,tambah Ibu S. Ariyani, General Manager Makassar Digital Valley.

Mengakhiri sesinya, Bapak Arianto Burhan Makka menekankan pentingnya pengusaha untuk bisa berjejaring dan bergabung di komunitas pengusaha sehingga mental bisnisnya dapat terus terasah dan juga pentingnya mentor bagi pengusaha karena bisnis itu untuk membangun kepercayaan dan attitude adalah segalanya.(rilis)