Benzema Sudah Cukup Sebagai Suksesor Cristiano Ronaldo

By ommed


nusakini.com - Mantan pelatih Real Madrid Fabio Capello melayangkan puja-puji tingginya untuk striker berpengalaman Los Blancos Karim Benzema. Bahkan, sang juru taktik tak sungkan menilai, pemain internasional Prancis itu telah menjadi suksesor yang tepat untuk Cristiano Ronaldo.

Dalam pandangan Capello, Benzema terus memperlihatkan peningkatan tajam sejak Ronaldo angkat kaki dari Santiago Bernabeu untuk merapat ke raksasa Serie A Italia, Juventus, dua musim yang lalu.

Benzema memang dipandang menjalani musim terbaiknya di periode 2019/20, di mana dia bersaing ketat dengan megabintang Barcelona dalam berebut status El Pichichi alias topskor La Liga Spanyol, meski pada akhirnya eks bomber Olympique Lyon itu kalah dari superstar Argentina tersebut.


Capello meyakini, kini Madrid tak perlu risau lagi dengan kepergian Ronaldo karena mereka punya sosok penyerang berkualitas pada diri Benzema.

Benzema dan Madrid sukses keluar sebagai kampiun La Liga setelah di tahapan akhir kampanye musim ini mampu tampil konsisten, sementara rivalnya Barcelona lebih banyak tersandung.

"Dia sungguh sensasional," tutur Capello kepada Marca.

"Dia menjadi contoh bagi Madrid dan dia adalah sosok yang terbaik. Dia telah mengambil beban tanggung jawab yang tidak diembannya ketika dia bermain dengan Cristiano Ronaldo," sambung pria Italia tersebut.

"Dia punya nafsu untuk mencetak gol dan dia telah menunjukkan itu. Dia mencetak gol-gol penting dan saya menilai, ini adalah musim terbaik dari sejak dia bergabung di klub tersebut," kata Capello lagi.

Benzema, sekarang berusia 32 tahun, menutup musim 2019/20 dengan koleksi 21 gol di ajang La Liga atau total 26 gol di seluruh kompetisi. Dia terpaut empat gol dari torehan Messi selaku pemenang El Pichichi musim ini.

Dalam kesempatan ini, Capello juga tersita perhatiannya dengan performa kiper Thibaut Courtois, yang juga jadi bagian integral dari keberhasilan klub ibu kota mengkalim titel La Liga musim 2019/20.

Capello sempat kecewa dengan performa Courtois musim lalu. Tetapi di edisi kali ini, sang pelatih hanya bisa angkat topi untuk eks penjaga gawang Chelsea itu.

"Saya sangat senang dengan dia. Dia selalu jadi kiper yang hebat, meski dia sempat membuat saya kecewa pada musim lalu. Saat itu, dia kurang konsisten," sambung Capello.

"Akan tetapi, tahun ini dia benar-benar membuat penyelamatan besar dan setelah sekian lama, Madrid akhirnya punya Zamora yang lain," pungkas mantan pelatih timnas Inggris tersebut. (gi/om)