Belum Pulih Usai Kecelakaan Parah, Jorge Lorenzo Kembali Absen Panjang?

By ommed


nusakini.com - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo dikabarkan akan kembali absen panjang dalam dua seri balapan musim 2019 lantaran kondisinya belum pulih usai mengalami kecelakaan di MotoGP Belanda 2019.

Lorenzo sebelumnya juga telah absen panjang yang membuat dirinya harus melewatkan empat seri balap musim 2019 usai mengalami kecelakaan parah di sesi latihan MotoGP Belanda pada akhir Juni lalu.

Buntut dari kecelakaan tersebut Lorenzo mengalami cedera tulang belakang yang membuatnya absen lantaran harus menjalani masa pemulihan. Ia baru bisa kembali mengaspal saat MotoGP Inggris dan berhasil finish diurutan ke-14.

Ia juga sempat mengikuti sesi tes resmi di sirkuit Misano. Namun nyatanya ia hanya mampu mengikuti satu dari empat sesi latihan yang digelar.

Melansir dari laman berita olahraga Corsedimoto, pembalap berjuluk X-Fuera itu dirumorkan akan kembali absen dalam dua seri balap sekaligus yakni MotoGP San Marino (13 September) dan MotoGP Aragon (22 September).

Pasalnya, usai menjalani balapan di sirkuit Silverstone, Lorenzo sempat mengeluh sakit dibagian punggung dan lehernya. Hal ini membuat tim Honda kemungkinan akan memperpanjang masa pemulihannya di dua seri balapan selanjutnya hingga kondisinya benar-benar pulih.

Jika kabar ini benar adanya, maka pabrikan Repsol Honda dipastikan akan kembali menurunkan pembalap penguji, Stefan Bradl untuk menggantikan Lorenzo selama absen. (is/om)