Belgia Kehilangan Kapten di Piala Eropa 2016

By Admin

nusakini.com--Kapten Belgia di Piala Eropa 2016, Vincent Kompany dipastikan absen di Piala Eropa 2016 karena cedera pangkal paha. Kompany mendapatkan cedera saat membela ManCity di laga kontra Real Madrid dalam semifinal leg kedua Liga Champions, beberapa waktu lalu. Di duel tersebut, Kompany cuma bermain selama 10 menit. 

"Saya akan melewatkan Piala Eropa. Bagi saya, hal ini sangat menyedihkan. Saya berdiri di sini, meratapi diri sendiri. Saya mengkhawatirkan karier saya," tulis Kompany di akun facebooknya seperti dikutip FourFourTwo. 

Musim 2015/16 menjadi masa suram bagi Kompany. Bagaimana tidak, sepanjang musim ini, bek 30 tahun tersebut lebih akrab dengan ruang perawatan.

Dia hanya bermain dalam 14 laga ManCity. Caps yang paling sedikit sepanjang karirnya di Etihad Stadium.

"Saya harus tetap tenang dan bersikap positif. Saya akan melanjutkan jalan saya dan melakukannya lebih baik dari sebelumnya. Saya percaya rekan-rekan akan bermain bagus pada Piala Eropa di Prancis. Sekarang, saya resmi menjadi pendukung fanatik mereka dan berada di sana untuk memberikan dukungan," jelas pemilik 70 caps dan menyumbang empat gol buat timnas Belgia ini (ab)