Begini Cara Mendaftar Pelanggan Perpipaaan PD PAL Jaya

By Al


nusakini.com - Jakarta - Mau daftar jadi pelanggan sistem perpipaan (off-site) PD PAL Jaya? Tak usah bingung, caranya mudah dan nggak bikin ribet kok. Tinggal mendaftar dan memilih jasa layanan yang diinginkan.  

Direktur Utama PD PAL Jaya, Subekti, menuturkan mekanisme cara pendaftarannya. Pertama, warga bisa menghubungi marketing melalui telepon atau datang langsung ke kantor PD PAL Jaya. Kemudian, mengisi formulir permohonan yang sudah disediakan.    

"Selanjutnya tim teknis akan melakukan survei bersama calon pelanggan ke lokasi untuk menentukan lokasi bak kontrol dan menentukan debit air limbah berdasarkan luas bangunan,” ujarnya

Tahap berikutnya, penandatanganan berita acara pemasangan sekaligus menentukan cara pembayaran, apakah melalui kasir atau lewat transfer ke rekening PD PAL Jaya.

“Setelah semua tahap sudah dilakukan, barulah pipa dapat dipasang,” ujarnya.

Dijelaskan Subekti, pihaknya sata ini telah mengelola IPAL Setiabudi dengan menggunakan teknologi moving bed biofilm reactor (MBBR). IPAL ini melayani pelanggan rumah tangga, niaga kecil dan besar, sosial, serta industri.

“Penetapan tarif biaya penyambungan pipa air limbah dan jasa pelayanan berdasarkan pada luas bangunan pelanggan," tandasnya.