Beberapa hal yang harus dihindari sebelum tidur agar tubuh tetap bugar.

By Admin

nusakini.com, - Mendapatkan tubuh agar selalu terlihat sehat dan bugar pastinya ada aturannya, tentunya harus punya tips nya supaya bisa tampil segar dan selalu bersemangat. Kalau tubuh kita sehat bugar pastinya pikiran pun sehat.

Simak yuuuk apa saja yang harus dihindari sebelum tidur,
-Minum manis, mengapa? karena mempunyai kandungan glukosa yang tinggi, sehingga dapat merangsang ingin buang air kecil untuk beberapa jam ke depan dan membuat tidur jadi terganggu dan tidak nyaman karena harus bolak balik ke toilet. Sebaiknya minum lah susu atau pun minuman yang lainnya paling tidak 2 jam sebelum anda tidur.

-Jangan makan sebelum tidur, kalaupun hendak makan setidaknya makan paling lambat 3 jam sebelum anda tidur, agar lambung anda juga beristirahat pada saat anda tidur. Kalau anda memaksakan makan, esok harinya tubuh akan menjadi terasa pegal pada saat anda bangun tidur.

-Mandi malam,
Pada saat mandi malam tubuh tidak tahan untuk menerima rangsangan air saat anda mandi, sehingga hal ini mengakibatkan metabolisme tubuh meningkat dan tubuh membutuhkan asupanĀ  kalori serta oksigen yang tinggi agarĀ  tubuh kembali normal. Mandi malam dengan jam yang tak teratur dapat membuat tubuh mentransfer pesan yang salah ke otak sehingga membuat anda terjaga sepanjang malam. Jadi jangan remehkan waktu istirahat anda.(sr)