BBKSDA Sulsel Peringati Hari Bumi dengan Menanam dan Komitmen Peduli Bumi dengan Membawa Tumbler, Hemat Listrik dan Kertas.

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Bertepatan dengan Hari Bumi 2019 BBKSDA Sulsel melaksanakan Apel pagi disertai penyerahan tanda kehormatan Satyalancana karya satya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun untuk 20 ASN lingkup BBKSDA Sulsel. Senin (22/4/2019).

Kepala Balai Besar KSDA Sulsel Ir. Thomas Nifinluri, M.Sc dalam arahannya menyampaikan pesan untuk terus berkinerja, karena penghargaan tersebut satu apresiasi dari pemerintah dan tidak ada kriterianya, tapi kita harus bangga masih diberi kesempatan mengabdi pada negara.

Penyerahan secara simbolis menjadi moment tersendiri di hari bumi. Untuk terus meningkatkan kinerja. 

"Kebangga ASN jika sudah mengabdi untuk negara selama 30 tahun, " cerita salah seorang staf. 

Rangkaian hari Bumi juga sudah dilakukan beberapa kegiatan di beberapa tempat. Kegiatan bersama Keluarga kehutanan Univesitas Sulawesi Barat dengan srteet campaign, pameran, lomba daun ulang dan lomba foto alam.

"apresiasinya untuk kegiatan street campaign yang dilaksanakan pada Sabtu Minggu 20 - 21 April 2019 kerjasama Unsulbar di Majene dan Hari Minggu 21 April 2019 dengan tema “Makassar Rawat Bumi” bersama LSM lindungi hutan bertempat di Ekowisata Mangarove kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar" jelas Thomas

“Terimakasih untuk teman-teman yang sudah melaksanakan street campaign kemarin, saya harap kita tetap konsisten dan berkelanjutan mengampanyekan konservasi, terutama untuk anak-anak. Untuk kedepannya kita perlu banyak alat peraga dan game edukatif agar anak-anak belajar kelestarian alam dengan fun dan menyenangkan.” Pungkas Thomas.

Rangkaian peringatan hari bumi tahun 2019, juga diisi oleh BBKSDA Sulsel dengan penanaman pohon di area kantor dan komitmen menggunakan Tumbler kemana - mana sebagai wujud peduli Bumi. 

Bersama staf usai menanam Kepala Balai Besar, didampingi Kabag Tata Usaha Ellyyana Said, Kepala Bidang Teknis Anis Suratin dan Kabid wilayah Ahmad Yani dan beberapa pejabat lingkup BBKDSA serta staf melakukan yel-yel dengan mengangkat Tumbler masing-masing.

 Selain menggunakan Tumbler baik di kantor dan kemana saja, Thomas berharap staf nya juga menggunakan kertas secara efisien serta hemat energi dan kendalikan plastik.(R/Rajendra)