Bazar UKM Meriahkan Festival Bedug Kecamatan Pasar Minggu

By Al


nusakini.com - Jakarta - Satpel Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, menggelar bazar produk UKM, Rabu (15/5). Kegiatan ini sekaligus meramaikan Festival Bedug tingkat Kecamatan Pasar Minggu.

"Ada 15 tenda yang dipasang untuk bazar yang diisi oleh UKM binaan, puskesmas, karang taruna dan kader PKK," ujar Ferdinand Renald, Kepala Satpel KUKMP Kecamatan Pasar Minggu.

Produk UKM yang dihadirkan dalam kegiatan bazar tersebut antara lain, produk fesyen, kerajinan dan juga produk kuliner, terutama makanan untuk berbuka puasa atau takjil.

"Untuk bazar buka dari pukul 09.00 hingga 18.00. Tenda disedikan dari Sudin KUKMP Jakarta Selatan dan tidak dipungut biaya," ucapnya.

Sementara Camat Pasar Minggu, Agus Irwanto mengatakan, Festival Bedug akan dimulai pada pukul 15.00 hingga 18.00. Akan ada tujuh tim yang akan berlomba dan berasal dari tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Pasar Minggu.

"Tujuanya acara ini untuk memeriahkan atau menggelorakan makna takbir. Selain itu ini sekaligus melestarikan kebudayaan serta gerakan untuk mencintai masjid," tandasnya.(pr/kj/al)