nusakini.com-Jakarta-Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta mengadakan Bazar Produk IKM di Blok G, Balai Kota DKI Jakarta mulai 28-30 Juni 2022.

Bazar ini diikuti 48 pelaku UMKM binaan Pemprov DKI Jakarta (Jakpreneur) dengan komoditas kuliner, fesyen dan kriya.

Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, bazar ini merupakan wujud nyata peningkatan ekonomi kerakyatan, rasa cinta produk dalam negeri serta bagian dari pembinaan yang dilakukan Pemprov DKI.

Kegiatan ini sekaligus diselenggarakan dalam rangka mendukung program penumbuhan dan pengembangan IKM pemerintah pusat yang sejalan dengan salah satu program penumbuhan wirausaha baru Pemprov DKI Jakarta.

“Dalam lima tahun, Pemprov DKI Jakarta bertekad membuka 200.000 wirausaha baru melalui konsep 7 PAS atau 7 Langkah Pasti Sukses,” ungkap Ratu saat membuka Bazar Produk IKM di lokasi, Selasa (28/6).

Ratu berharap, kegiatan ini dapat membantu para IKM untuk memperluas jaringan pemasaran sekaligus meningkatkan pendapatan. Sehingga secara tidak langsung produk-produk yang dihasilkan para IKM dapat bersaing dengan produk industri sejenis lainnya yang telah berada di pasaran.

“Saya optimistis bazar ini dapat meningkatkan pendapatan IKM, memperluas jejaring pemasaran, membuka peluang kerja, serta menghasilkan wirausaha baru potensial di Kota Jakarta,” tandasnya.(beritajakarta)