Bayern Munchen dan Liverpool Tembus 16 Besar Liga Champions

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta Pertandingan keempat fase grup Liga Champions baru saja rampung. Tercatat sudah ada empat klub yang sukses lolos ke-16 besar Liga Champions, dua di antaranya adalah Bayern Munchen dan Liverpool.

Teranyar, Bayern Munchen menang 5-2 atas Benfica pada laga keempat Grup E di Allianz Stadium, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Bayern kukuh berada di puncak grup dengan nilai 12. Mereka unggul enam poin atas Barcelona di urutan kedua, dan delapan poin atas Benfica di tempat ketiga. Dengan pertandingan musim ini yang menyisakan dua laga lagi, Bayern pun dipastikan lolos ke-16 besar Liga Champions.

Selain Bayern Munchen, Liverpool juga sukses melenggang ke fase knock-out Liga Champions. The Reds kukuh menghuni puncak Grup B dengan koleksi 12 poin, unggul tujuh angka atas FC Porto di tempat kedua. Torehan tersebut membuat Liverpool dipastikan lolos ke-16 besar sebagai juara Grup B. Kini, posisi kedua lolos ke babak selanjutnya bakal diperebutkan FC Porto dan Atletico Madrid. Dua tim lainnya yang juga berhasil menembus 16 besar Liga Champions adalah Ajax Amsterdam dan Juventus. Ajax berada di puncak Grup C dengan 12 poin, sedangkan Juve di urutan teratas Grup H dengan nilai 12. (bola/ab)